Tujuan Metode kerja kelompok

Tujuan Metode kerja kelompok – Metode kerja kelompok adalah salah satu metode yang sering digunakan dalam Penelitian Tindakan Kelas.  Metode kerja kelompok yang digunakan dalam suatu strategi pembelajaran bertujuan untuk :

1)  Memecahkan masalah pembelajaran melalui proses kelompok

2)  Mengembangkan kemampuan bekerjasama di dalam kelompok

3) Memupuk kemauan dan kemampuan kerjasama di antara para siswa;

4)  Meningkatkan keterlibatan sosio-emosional dan intelektual para siswa dalam proses belajar mengajar;

5)  Meningkatkan perhatian terhadap proses dan hasil belajar secara berimbang.

Incoming search terms:

Keuntungan Konsultasi Tesis Yang Sangat Berperan Dalam Penyusunan Skripsi

Keuntungan Konsultasi Tesis Yang Sangat Berperan Dalam Penyusunan Skripsi Keuntungan Konsultasi Tesis Yang Sangat Berperan Dalam Penyusunan Skripsi tesisDalam proses penyusunan tesis, tentunya tak akan lepas dari yang namanya konsultasi tesis. Tentu saja tingkat kesulitan dalam penulisan tesis lebih tinggi daripada penulisan skripsi. Tesis merupakan karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa Program Magister tingkat akhir, yang dapat digunakan sebagai bukti kemampuan dari mahasiswa yang bersangkutan dalam penelitian dan pengembangan ilmu pada salah satu bidtesisang keilmuan. Tesis lebih berfokus pada kajian tentang salah satu isu sentral yang tercakup dalam salah satu disiplin dalam ilmu pendidikan dan sesuai dengan program studi yang ditempuh oleh mahasiswa yang bersangkutan. Selain itu, tesis juga merupakan pengujian empirik terhada posisi teoritik tertentu dengan menggunakan data primer sebagai data utama yang bisa ditunjang oleh data sekunder.

Dengan konsultasi tesis, mahasiswa dapat memperoleh pengarahan mengenai pengerjaan tesis, serta koreksi terhadap tesis yang sedang dikerjakan. Konsultasi tesis sebenarnya tidak harus dengan dosen pembimbing yang sbersangkutan, tetapi bisa juga dengan orang-orang yang ahli di bidang tertentu sesuai dengan topik tesis yang anda buat. Akan tetapi, konsultasi tesis dengan dosen yang bersangkutan bisa memberi pengaruh terhadap penilaian tesis. Hal ini karena yang menjadi penilaian tidak hanya seluruh pembahasan dari tesis, tetapi juga keaktifan anda dalam proses pengerjaannya yang dapat dinilai dari proses konsultasi tesis.

Saat ini banyak terdapat jasa konsultan tesis yang menawarkan bantuan kepada mahasiswa dalam mengatasi masalah-masalah yang ditemui dalam pengerjaan skripsi. Jasa konsultan tesis tidak hanya memberikan konsultasi-konsultasi, tetapi juga menawarkan bantuan penulisan, bantuan olah data kualitatif atau kuantitatif. Pelaksanaan bimbingan dan konsultasi tesis ini dapat dilakukan melalui tatap muka langsung ataupun melalui surat elektronik atau email. Jasa konsultan ini bisa sangat membantu bagi mereka yang merangkap sebagai karyawan atau pegawai yang terlalu sibuk dengan tugas-tugas rutin di kantor, sehingga mereka tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk berkonsultasi. Kalaupun bisa berkonsultasi, kemungkinan tidak akan efektif karena waktunya yang terbatas.

Dengan melakukan konsultasi tesis secara teratur, baik dengan dosen maupun dengan jasa konsultan, anda akan lebih mudah menyelesaikan tesis anda. Anda harus aktif selama berkonsultasi karena dosen akan lebih menyukai mahasiswanya yang aktif dan tidak mudah menyerah. Selain itu, anda juga disarankan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang anda perlukan untuk berkonsultasi, seperti materi skripsi, pertanyaan-pertanyaan yang akan anda ajukan, dan sebagainya.

Incoming search terms: