Tips Membuat Skripsi Kesehatan Yang Berkualitas

Tips Membuat Skripsi Kesehatan Yang Berkualitas Tips Membuat Skripsi Kesehatan Yang Berkualitas tesisSkripsi kesehatan biasanya disusun oleh mahasiswa yang mengambil kuliah dengan jurusan yang ada kaitannya dengan bidtesisang kesehatan, seperti Ilmu Keperawatan, Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan sebagainya. Ada banyak sekali topik-topik tentang kesehatan yang bisa diangkat menjadi pembahasan dalam skripsi. Misalnya, tentang pasien penderita penyakit tertentu, kesehatan lingkungan, kesehatan anak-anak, dan lain-lain. Topik apapun yang anda pilih hendaknya dapat memberikan kontribusi terhadap dunia kesehatan dan masyarakat umum, sehingga skripsi anda tidak akan berakhir sebagai wacana saja.

Ketika berbicara mengenai skripsi kesehatan, tentunya ada langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menyusun skripsi tersebut. Seperti skripsi pada umumnya, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan topik, kedua menentukan judul, dan yang ketiga adalah menentukan permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi. Dengan banyaknya topik yang tersedia, mungkin anda mengalami kesulitan untuk menentukan topik apa yang akan anda pilih. Dalam hal ini, yang perlu anda lakukan adalah mencari topik berdasarkan bidang yang anda kuasai. Ini nantinya akan memudahkan anda dalam proses pembahasan skripsi. Namun, anda juga harus memilih topik yang menarik yang sekiranya dapat menambah pengetahuan di dunia kesehatan.

Ada beberapa contoh judul skripsi kesehatan yang dapat anda pakai sebagai referensi, diantaranya adalah Pengaruh Mata Ajaran Kesehatan Masyarakat Dan Faktor-Faktor Lain Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Para Mahasiswa Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Upaya Kesehatan Masyarakat, Pembinaan Dan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat Kota, Pembangunan Kesehatan Masyarakat Melalui Pos Pelayanan Terpadu, dan sebagainya. Anda dapat mengunjungi perpustakaan di kampus anda atau kampus-kampus yang lain untuk mendapatkan referensi yang lebih banyak lagi.

Dalam menyelesaikan skripsi kesehatan, anda akan dibantu oleh dosen pembimbing yang akan mengarahkan anda dalam proses setiap proses penyusunan skripsi. Dalam memilih dosen pembimbing, anda harus memastikan bahwa dosen yang bersangkutan benar-benar ahli dalam bidang kesehatan yang anda pilih sebagai bahan skripsi. Jika anda memilih dosen yang kurang menguasai materi dalam skripsi anda, akan ada kemungkinan bahwa dosen pembimbing tersebut tidak mengetahui apabila ada suatu kesalahan dalam skripsi anda. Tentunya hal ini akan mempengaruhi nilai anda dalam ujian skripsi, bahkan tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk tidak lulus dalam ujian tersebut. Oleh karena itu, anda harus benar-benar memilih dosen pembimbing yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan skripsi, demi mencapai kelulusan pendidikan sarjana anda.

Incoming search terms:

2 pemikiran pada “Tips Membuat Skripsi Kesehatan Yang Berkualitas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *