Skripsi Ekonomi- Kepercayaan Pelanggan Distro Rown Division

Skripsi Ekonomi ~ Analisis Anteseden Trust  Dalam Corporate Brand Pada Pelanggan Distro Rown Division (Studi Pada Pelanggan Rown Division Surakarta)

distro baju Skripsi Ekonomi- Kepercayaan Pelanggan Distro Rown Division Skripsi Ekonomi- Kepercayaan Pelanggan Distro Rown Division distro baju

Latar Belakang Skripsi 

Trust  merupakan isu yang menarik untuk dikembangkan. Dalam beberapa tahun terakhir, peneliti dan praktisi pemasaran menjadi semakin tertarik pada konsep kepercayaan. Kondisi yang demikian ini, memberikan peluang untuk mengembangkan suatu model yang dapat menjelaskan fenomena mengenai  trust terhadap distro Rown Division di Surakarta. Model yang dikembangkan dalam penelitian ini bertumpu pada delapan variabel amatan yaitu competence, credibility,  trust, current purchase intention, purchase intention for product innovation,  word of mouth behaviour, dan  customer loyalty .

Hal utama agar perusahaan dapat bertahan dalam persaingan dan menguasai pasar maka kinerja pelayanan harus diperbaiki dan ditingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh pelanggannya, agar pelanggan merasa puas dan tidtesisak beralih kepada pesaing

Perumusan Masalah

Berikut ini merupakan permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini.

  1. Apakah competence berpengaruh pada trust?
  2. Apakah credibility berpengaruh pada trust?
  3. Apakah trust berpengaruh pada current purchase intention?
  4. Apakah trust berpengaruh pada purchase intention for innovation product?
  5. Apakah trust berpengaruh pada WOM behaviour?
  6. Apakah trust berpengaruh pada customer loyalty?
  7. Apakah  current purchase intention berpengaruh pada  purchase intention innovation ?
  8. Apakah current purchase intention berpengaruh pada WOM ?
  9. Apakah  purchase intention for innovation product berpengaruh pada  
  10. 10. Apakah customer loyalty berpengaruh pada WOM behaviour?

Tujuan Penelitian 

Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji peranan pengaruh trust dalam memediasi competence dan credibility pada current purchase intention, purchase intention for product innovation, word of mouth behaviour, dan customer loyalty.  Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data. Dalam penelitian ini, sampel terdiri dari 200 orang yang ingin membeli ke Distro Rown Division di Surakarta. Metode teknik convenience dipilih agar lebih mudah dalam mendapatkan sampel.

Simpulan

Simpulan penelitian dimaksudkan untuk mempermudah pemahaman mengenai hasil dari penelitian ini. Dalam sub bab ini akan dipaparkan secara singkat mengenai hasil penelitian.

  1. Hasil pengujian mediasi mengindikasi dari membandingkan beberapa model penelitian didapatkan hasil bahwa model penelitian yang paling merepresentasikan data dalam studi ini yaitu  partial mediated mode  dan  dirrect effect-only model. Langkah selanjutnya kemudian dilakukan pengujian hipotesis dan didapatkan hasil bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antar variabel dalam sepuluh interaksi hubungan. Hubungan antar variabel yang dimaksud antara lain: (1) competence dengan  trust, (2)  credibility dengan trust, (3)  trust  dengan  current purchase intention,  (4)  trust dengan purchase intention for product innovation,  (5) trust dengan word of mouth behaviour, (6)  trust dengan customer  loyalty, (7) current  purchase intention  dengan  purchase intention for product  innovation, (8)  current purchase intention   dengan  word of mouth behaviour, (9)  purchase intention for product innovation  dengan  word of mouth behaviour,  dan  (10)  customer loyalty dengan word of mouth behaviour.  2.  Dari hasil studi ini dapat disimpulkan bahwa variabel  competence  dan  credibility mempengaruhi current purchase intention, purchase intention for product innovation, word of mouth behaviour, dan  customer loyalty pada produk distro Rown Division melalui trust. Hal ini memberikan pemahaman bagi manajemen distro Rown Division untuk mencermati peningkatan  competence  dan  credibility sehingga dapat meningkatkan current purchase intention, purchase intention for product innovation, word of mouth behaviour, dan  customer loyalty pada produk distro Rown Division melalui  trust. Untuk meningkatkan hal tersebut diperlukan pemberian stimulus bagi konsumen sehingga dapat meningkatkan trust terhadap distro Rown Division.
  2. Competence dapat ditingkatkan melalui stimulus yang disarankan antara lain:meningkatkan sifat  leader dalam distro,meningkatkan pengalaman dalam dsitro,meningkatkan  competence, danmenciptakan kualifikasi positif serta  brand  yangsudah terkenal yang dapat membangkitkan kepercayaan konsumen.
  3. Dalam meningkatkan credibility, distro Rown Division dapat melakukan upaya-upaya dengan selalu menyediakan produk-produk yang  up to date dan layanan yang baik, keamanan bahan yang digunakan untuk membuat produk, dan kesediaan konsumen untuk membeli sehingga konsumen akan merasa puas membeli produk Rown Division.
  4. Untuk meningkatkan  trust, stimulus yang disarankan antara lain : meningkatkan tanggung jawab distro, menciptakan  kepercayaan,  meningkatkan keandalan atau kelebihan produk sehingga menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian saat ini sehingga menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian.  Diharapkan dengan memberikan stimulus-stimulus tersebut, akan meningkatkan competence dan  credibility dapat meningkatkan  current purchase intention,  purchase intention for product innovation, word of mouth behaviour, dan  customer loyalty pada produk distro Rown Division melalui trust.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *