Trik-trik Panduan Skripsi Dengan Mudah

Trik-trik Panduan Skripsi Dengan Mudah Trik-trik Panduan Skripsi Dengan Mudah tesisPanduan Skripsi – Salah satu syarat akademik yang harus dipenuhi mahasiswa dalam menempuh pendidtesisikan di perguruan tinggi adalah penulisan skripsi. Menulis skripsi bagi sebagian besar mahasiswa menjadi suatu tantangan yang cukup sulit untuk dilalui. Bahkan ada beberapa yang menyerah dan membiarkan skripsinya terbengkalai selama berbulan-bulan. Ada juga yang menyerah dan meminta bantuan dari penyedia jasa penulisan skripsi dengan membayar sejumlah uang yang nominalnya tidak sedikit. Namun tetap lebih banyak jumlah mahasiswa yang berhasil menyelesaikan skrpsinya sendiri dan dengan hasil yang memuaskan.

Sebenarnya penulisan skripsi merupakan salah satu cara pembelajaran bagi mahasiswa semester akhir yang akan segera menghadapi dunia kerja. Proses-proses yang harus dilalui mahasiswa dalam menyelesaikan skripsinya juga akan ditemui di dunia kerja nantinya. Misalnya, ketika mengerjakan skripsi yang harus selesai sesuai jadwal pengumpulan yang sudah ditetapkan, hal ini seperti ketika harus menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan permintaan atasan. Kemudian pada saat melobi dosen pembimbing, ini seperti yang terjadi di dunia kerja yaitu ketika kita harus melobi klien. Atau mungkin juga pada saat bimbingan skripsi mahasiswa sering dimarahi dosen. Hal ini dapat melatih mahasiswa untuk kuat mental jika nanti dalam dunia kerja dimarahi oleh atasan. Sebenarnya banyak sekali pembelajaran-pembelajaran yang dapat diambil dari proses penulisan skripsi.

Untuk menghindari rasa putus asa dalam proses menulis skripsi, anda harus mempunyai motivasi dan tekad yang kuat untuk menyelesaikan skripsi tersebut. Sebagai contoh, motivasi anda dalam menyelesaikan skripsi adalah agar segera memperoleh gelar sarjana dan membanggakan orang tua, agar tidak membayar uang kuliah lagi pada semester berikutnya, agar segera lulus kuliah dan mencari pekerjaan untuk membantu orang tua, dan sebagainya.

Untuk mempermudah anda dalam menyusun skripsi, sangat disarankan agar anda memilih topik yang benar-benar anda kuasai dan sesuai dengan minat yang anda suka. Dengan mengerjakan suatu hal yang anda kuasai dan senangi, tentunya segala sesuatunya akan berjalan lebih mudah dan lancar. Sehingga waktu, energi, dan biaya yang anda keluarkan untuk penulisan skripsi akan sangat efektif dan efisien.

Selain itu, anda juga harus aktif dan disiplin pada waktu berkonsultasi dengan dosen pembimbing. Dosen pembimbing akan sangat menghargai mahasiswanya yang rajin, punya motivasi tinggi, dan tidak kenal putus asa. Anda juga harus bisa menunjukkan bahwa anda sungguh-sungguh dalam penulisan skripsi anda, dan anda juga benar-benar ingin menyelesaikan skripsi tersebut. Ini akan membantu anda dalam menyelesaikan skripsi dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *