Karakteristik Organisasi Pembelajar

Megginson dan Pedler (dalam Dale, 2003), memberikan sebuah panduan mengenai konsep organisasi pembelajaran, yaitu: ”suatu idtesise atau metaphor yang dapat bertindak sebagai bintang penunjuk. Ia bisa membantu orang berpikir dan bertindak bersama menurut apa maksud gagasan semacam ini bagi mereka sekarang dan di masa yang akan  datang”. Seperti halnya semua visi, ia bisa membantu menciptakan kondisi dimana sebagian ciri-ciri organisasi pembelajar dapat dihasilkan.

Kondisi-kondisi atau biasa di sebut sebagai karakteristik organisasi pembelajar tersebut adalah:

1) Strategi pembelajaran;

2) Pembuatan kebijakan partisipatif;

3) Pemberian informasi (yaitu teknologi informasi digunakan untuk menginformasikan dan memberdayakan orang untuk mengajukan pertanyaan dan mengambil keputusan berdasarkan data-data yang tersedia);

4) Akunting formatif (yaitu sistem pengendalian disusun untuk membantu belajar dari keputusan);

5) Pertukaran internal;

6) Kelenturan penghargaan;

7) Struktur-struktur yang memberikan kemampuan;

8) Pekerja lini depan sebagai penyaring lingkungan;

9) Pembelajaran antar perusahaan;

10) Suasana belajar;

11) Pengembangan diri bagi semua orang.

Meskipun melakukan semua hal di atas, tidak otomatis suatu organisasi menjadi organisasi pembelajar. Perlu dipastikan bahwa tindakan-tindakan tidak dilakukan hanya berdasarkan kebutuhan.

Tindakan-tindakan tersebut harus ditanamkan, sehingga menjadi cara kerja sehari-hari yang rutin dan normal. Strategi pembelajaran bukan sekedar strategi pengembangan sumber daya manusia. Dalam organisasi pembelajar, pembelajaran menjadi inti dari semua bagian operasi, cara berperilaku dan sistem. Mampu melakukan transformasi dan berubah secara radikal adalah sama dengan perbaikan yang berkelanjutan.

Jasa skripsi Jogja murah dari Panduan Skripsi

Jogja kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan untuk www.PanduanSkripsi.Com. Pasalnya kini PanduanSkripsi.Com hadir di Jogja dengan memberikan jasa skripsi jogja murah. Jadi untuk anda yang sedang membutuhkan jasa skripsi yang terpercaya, berkualitas dan murah anda bisa saja bergabung dengan PanduanSkripsi.Com karena disini anda akan dibantu dan dibimbing untuk menyelesaikan skripsi anda.

PanduanSkripsi.Com sendiri sudah berkomitmen didtesisunia jasa pembuatan skripsi selama lima tahun lamanya. Disini juga menyediakan reverensi skripsi yang sangat lengkap dan berkualitas, selain itu anda juga akan mendapatkan seorang konsultan yang sangat berpengalaman dalam membimbing skripsi anda. www.PanduanSkripsi.Com akan menjamin bahwa anda akan merasa puas dengan hasil skripsi anda.

Cara-cara Untuk Mendapatkan Bantuan Tesis

Cara-cara Untuk Mendapatkan Bantuan Tesis Cara-cara Untuk Mendapatkan Bantuan Tesis tesisBantuan Tesis – Tesis merupakan karya tulis yang disusun oleh mahasiswa S2 sebagai salah satu syarat kelulusan yang paling penting. Sekarang ini biaya pendidtesisikan di perguruan tinggi semakin mahal, apalagi untuk tingkat pendidikan S2, tentu saja biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal dibanding tingkat pendidikan S1. Pada saat tahun akademis terakhir, atau pada saat menyusun tesis, beban biaya yang harus dipikul oleh mahasiswa S2 akan semakin berat. Banyak hal yang harus diselesaikan seperti penelitian, studi laboratorium, makalah-makalah, san lain sebagainya. Oleh karena itu, pemberian bantuan tesis akan sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan biaya-biaya yang harus dikeluarkan demi memenuhi syarat menempuh ujian tesis.

Demi menunjang kelancaran dan memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan tesis, program bantuan tesis diberikan kepada mahasiswa dengan tujuan agar mereka dapat terus melakukan penelitian untuk tesis mereka dan meningkatkan mutu pelaksanaan beserta hasilnya. Program-program bantuan dana yang diberikan kepada mahasiswa ini dilaksanakan secara kompetitif dengan mempertimbangkan mutu dari proposal yang diajukan, serta presentasi yang disampaikan pada seminar proposal yang diselenggarakan.

Salah satu contoh bantuan tesis yang adalah Program Bantuan Penelitian Tesis dan Disertasi (PBPT/D). Program ini diberikan kepada dosen yang sedang mengikuti Program Magister dan Program Doktor sebagai bantuan dalam menyelesaikan tugas akademik terakhir, yaitu penulisan tesis atau disertasi. Program ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu peelitian akademik yang diarahkan untuk memacu penemuan unsur-unsur pengetahuan ilmiah yang baru, seperti unsur metodologi dan unsur teori atau informasi.

Tentu saja program bantuan tesis dan disertasi ini tidak diberikan begitu saja kepada mahasiswa atau dosen. Ada tahapan-tahapan pemberian bantuan dana ini yaitu:

1. Penawaran program bantuan penelitian untuk penulisan tesis dan disertasi.

2. Pengajuan usulan penelitian oleh mahasiswa/dosen.

3. Seleksi usulan penelitian.

4. Penilaian usulan penelitian.

5. Pengumuman usulan yang diterima dan yang ditolak.

6. Presentasi usulan penelitian dalam suatu seminar.

7. Penandatanganan kontrak bantuan penelitian.

8. Pelaksanaan penelitian.

9. Pemantauan oleh pembimbing.

10. Seminar hasil penelitian jika lulus.

11. Pelaporan penelitian.

12.Publikasi hasil penelitian terpilih

Untuk menghasilkan tesis yang berkualitas guna memperoleh bantuan tesis, mahasiswa harus dapat menemukan gagasan yang segar untuk diambil sebagai obyek studi. Dengan memilih obyek yang tepat, maka mahasiswa dapat menyelesaikan tesisnya dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, dengan mendapatkan arahan yang tepat, tesis tersebut dapat memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat banyak.

Incoming search terms:

Dampak Tersedianya Jasa Jual Skripsi Bagi Para Mahasiswa

Dampak Tersedianya Jasa Jual Skripsi Bagi Para Mahasiswa Dampak Tersedianya Jasa Jual Skripsi Bagi Para Mahasiswa tesisSeiring dengan perkembangan jaman, sekarang ini tersedia bermacam-macam kemudahan yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Bahkan ada pula kemudahan yang ditawarkan kepada para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, yaitu jasa jual skripsi. Banyak sekali jasa pembuatan skripsi yang menawarkan kemudahan kepada para mahasiswa yang mungkin malas, frustasi, atau memang tidtesisak mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan skripsinya, hanya dengan membayar sejumlah uang. Harga dari skripsi-skripsi yang dijual bervariasi, tergantung dari tingkat kesulitan dalam pengerjaannya.

Anda dapat menemukan jasa jual skripsi ini hampir di seluruh daerah di Indonesia, terutama di daerah sekitar kampus atau perguruan tinggi. Bermacam-macam skripsi dapat dengan mudah anda pesan dari jasa pembuatan skripsi ini, seperti skripsi akuntansi, arsitektur, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, biologi, ekonomi, farmasi, hukum, skripsi-skripsi pendidikan, dan lain sebagainya. Selain jasa yang menjual skripsi, ada pula jasa yang menawarkan bimbingan dan panduan dalam mengerjakan skripsi. Jadi mahasiswa masih ikut aktif mengerjakan skripsinya sendiri.

Bila anda browsing di internet, ada juga akan menemukan situs-situs tertentu yang bersedia membeli skripsi anda dan memberikan royalti atas skripsi anda tersebut. Di sini jika anda bersedia, anda dapat menjual skripsi anda, namun hak kepemilikan tetap ada di tangan anda. Biasanya, situs-situs tersebut merupakan salah satu bentuk jasa jual skripsi yang menawarkan contoh skripsi secara lengkap. Dalam hal ini, pembeli diminta membayar sejumlah uang, namun tidak semahal seperti ketika membeli skripsi yang benar-benar digunakan sebagai syarat kelulusan. Skripsi ini hanya digunakan sebagai referensi oleh pembelinya, karena tidak semua perpustakaan mengijinkan mahasiswanya untuk meminjam atau memfotokopi arsip-arsip skripsi yang ada di perpustakaan tersebut.

Jasa jual skripsi sudah menjadi fenomena yang cukup lama di Indonesia. Di satu sisi jasa ini memiliki dampak positif, namun di sisi lain juga dapat memberikan dampak negatif, khususnya bagi para mahasiswa. Mungkin sah-sah saja anda membeli skripsi yang sudah jadi untuk dikumpulkan kepada dosen pembimbing anda dan diakui sebagai karya anda. Namun, anda juga harus paham dan mengerti betul tentang segala isi pembahasan yang ada di dalamnya. Tidak semua jasa jual skripsi mempunyai kualitas bagus, jadi anda harus hati-hati dalam memilihnya. Anda bisa bertanya teman-teman anda yang mungkin juga sudah menggunakan jasa tersebut, sehingga kualitas tulisannya dapat terjamin. Akan tetapi, akan lebih baik jika anda menyusun skripsi anda karena akan lebih memberikan kepuasan jika bisa menyelesaikan skripsi dengan usaha sendiri.

Incoming search terms:

Bantuan Skripsi Bagi Mahasiswa Untuk Menekan Biaya-biaya Pengeluaran Dalam Proses Penulisan Skripsi

Bantuan Skripsi Bagi Mahasiswa Untuk Menekan Biaya-biaya Pengeluaran Dalam Proses Penulisan Skripsi Bantuan Skripsi Bagi Mahasiswa Untuk Menekan Biaya-biaya Pengeluaran Dalam Proses Penulisan Skripsi tesisSeperti yang kita ketahui bahwa menulis skripsi dapat menguras tenaga, pikiran, dan tentu saja biaya. Banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan dalam proses penulisan skripsi mulai dari pengajuan judul sampai penjilidtesisan. Belum lagi kalau skripsi anda mengalami banyak revisi, berapa banyak uang yang anda keluarkan untuk mengeprint data-data skripsi anda yang pada akhirnya dicorat-coret untuk revisi di sana-sini, dan kemudian harus mengeprint lagi untuk yang kesekian kali. Selain itu, anda juga membutuhkan biaya untuk transportasi karena harus kesana-kemari mencari referensi sebagai bahan pembahasan untuk skripsi anda. Itulah mengapa tak sedikit mahasiswa yang mengeluhkan tentang banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan skripsi mereka. Sebagai solusinya, mahasiswa yang akan menyusun skripsi dapat mengajukan permohonan bantuan skripsi.

Bantuan skripsi bisa diperoleh dari berbagai sumber, seperti kampus atau universitas, perusahaan-perusahaan penyedia beasiswa, yayasan-yayasan pemberi bantuan dana, dan sebagainya. Tiap-tiap pemberi bantuan tersebut tentunya memiliki kriteria atau syarat-syarat tertentu bagi penerima bantuan skripsi. Biasanya, syarat-syarat tersebut disusun oleh pemohon bantuan dalam bentuk proposal yang terdiri dari data lengkap mahasiswa berikut latar belakangnya seperti pekerjaan orang tua, dan lain-lain. Selain itu anda juga akan dimintai keterangan seputar skripsi yang anda tulis, rincian biaya-biaya yang anda butuhkan, dan sebagainya. Setelah melalui proses pertimbangan-pertimbangan, pihak pemberi bantuan akan memutuskan apakah anda layak menerima bantuan atau tidak.

Dengan adanya bantuan skripsi, mahasiswa akan lebih mudah menyelesaikan skripsinya tanpa harus mengkhawatirkan soal biaya yang harus dikeluarkan. Beberapa universitas memberi bantuan kepada mahasiswanya dengan mengurangi biaya kuliah, sehingga mahasiswa akan merasa sedikit terbantu. Ada juga universitas atau perguruan tinggi yang memberikan dana langsung yang khusus dipergunakan untuk penyelesaian skripsi. Bentuk bantuan skripsi tersebut tergnatung dari kebijakan di tiap-tiap universitas.

Jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan bantuan skripsi, anda dapat menyiasatinya dengan menekan biaya-biaya yang anda perlukan untuk menulis skripsi. Misalnya, anda bisa membeli tinta printer dengan harga yang lebih terjangkau, membeli kertas dengan harga murah untuk mengeprint darft skripsi, mencari jasa penjilidan yang menawarkan harga miring, dan sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mencoba untuk melobi dosen pembimbing anda agar mengoreksi skrispi anda dalam bentuk soft-copy. Ini akan sangat menghemat biaya untuk mengeprint draft skripsi anda, serta menghemat waktu karna anda dapat mengirimkannya melalui surat elektronik atau email.

Incoming search terms: