Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyusun Skripsi Keperawatan

Skripsi Keperawatan Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyusun Skripsi Keperawatan Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyusun Skripsi Keperawatan tesis

Skripsi merupakan salah satu syarat kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para mahasiswa yang mengenyam pendidtesisikan di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Penulisan skripsi diwajibkan bagi mereka yang mengambil jurusan S1 untuk bidang studi apapun. Bagi anda yang mengambil jurusan S1 ilmu keperawatan juga diwajibkan untuk menyusun skripsi keperawatan. Skripsi ini memiliki tujuan agar para mahasiswa tidak hanya memahami materi-materi yang diberikan selama kuliah, tetapi juga paham akan penerapannya dalam kehidupan. Skripsi ini berbentuk karya tulis ilmiah yang berisi penelitian terhadap suatu permasalahan atau fenomena yang terjadi di rumah sakit, puskesmas, lingkungan sekitar, di masyarakat, dan lain-lain.

Bagi mahasiswa keperawatan yang mampu menulis skripsi, mahasiswa tersebut dianggap sudah mampu memadukan antara pengetahuan dari bidang ilmu yang dipelajari dengan ketrampilan untuk memahami, menganalisis, memaparkan, dan menjelaskan suatu masalah yang berhubungan dengan bidang keperawatan. Biasanya, skripsi keperawatan ini juga erat kaitannya dengan bidang kesehatan. Ada bermacam-macam fenomena yang dapat diangkat menjadi sebuah skripsi. Anda dapat mengamati rumah sakit, klinik, atau puskesmas tempat anda praktek sewaktu menempuh pendidikan dan menggali hal-hal menarik apa yang bisa anda gunakan sebagai topik untuk skripsi anda.

Ada berbagai macam skripsi keperawatan yang bisa dijadikan referensi untuk skripsi anda. Mungkin dengan mencari informasi tentang skripsi-skripsi keperawatan dapat membantu anda untuk lebih mudah menemukan topik yang menarik, yang sekiranya dapat diangkat menjadi sebuah skripsi. Beberapa contoh skripsi keperawatan antara lain Hubungan Karakteristik Perawat Terhadap Pengetahuan Kegawatdaruratan Pasien Amuk di RSJ, Hubungan Kegiatan Klinik Sanitasi Dengan Kejadian Penyakit Diare di Puskesmas, Pengaturan Diet Pada Lansia Dengan Hipertensip, Analisis Perbedaan Berat Badan Sebelum dan Sesudah Menggunakan KB Suntik di BPS, atau Asuhan Kebidanan: Kehamilan, Persalinan, BBL dan Nifas.

Dalam menyusun sebuah skripsi keperawatan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, judul skripsi harus menarik, unik, dan merupakan representasi dari permasalahan yang dibahas dalam skripsi anda. Kedua, permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi tersebut harus jelas dan sesuai dengan fenomena yang ada. Ketiga, isi dari skripsi harus saling berhubungan dengan judul dan permasalahan yang sudah dirumuskan. Keempat, kesimpulan yang dibuat harus mencakup keseluruhan pembahasan dari skripsi. Kelima, anda harus menambahkan saran anda yang akan menghubungkan antara teori yang anda gunakan dalam skrpsi dengan fenomena yang terjadi.

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *