Dampak Tersedianya Jasa Jual Skripsi Bagi Para Mahasiswa

Dampak Tersedianya Jasa Jual Skripsi Bagi Para Mahasiswa Dampak Tersedianya Jasa Jual Skripsi Bagi Para Mahasiswa tesisSeiring dengan perkembangan jaman, sekarang ini tersedia bermacam-macam kemudahan yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Bahkan ada pula kemudahan yang ditawarkan kepada para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, yaitu jasa jual skripsi. Banyak sekali jasa pembuatan skripsi yang menawarkan kemudahan kepada para mahasiswa yang mungkin malas, frustasi, atau memang tidtesisak mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan skripsinya, hanya dengan membayar sejumlah uang. Harga dari skripsi-skripsi yang dijual bervariasi, tergantung dari tingkat kesulitan dalam pengerjaannya.

Anda dapat menemukan jasa jual skripsi ini hampir di seluruh daerah di Indonesia, terutama di daerah sekitar kampus atau perguruan tinggi. Bermacam-macam skripsi dapat dengan mudah anda pesan dari jasa pembuatan skripsi ini, seperti skripsi akuntansi, arsitektur, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, biologi, ekonomi, farmasi, hukum, skripsi-skripsi pendidikan, dan lain sebagainya. Selain jasa yang menjual skripsi, ada pula jasa yang menawarkan bimbingan dan panduan dalam mengerjakan skripsi. Jadi mahasiswa masih ikut aktif mengerjakan skripsinya sendiri.

Bila anda browsing di internet, ada juga akan menemukan situs-situs tertentu yang bersedia membeli skripsi anda dan memberikan royalti atas skripsi anda tersebut. Di sini jika anda bersedia, anda dapat menjual skripsi anda, namun hak kepemilikan tetap ada di tangan anda. Biasanya, situs-situs tersebut merupakan salah satu bentuk jasa jual skripsi yang menawarkan contoh skripsi secara lengkap. Dalam hal ini, pembeli diminta membayar sejumlah uang, namun tidak semahal seperti ketika membeli skripsi yang benar-benar digunakan sebagai syarat kelulusan. Skripsi ini hanya digunakan sebagai referensi oleh pembelinya, karena tidak semua perpustakaan mengijinkan mahasiswanya untuk meminjam atau memfotokopi arsip-arsip skripsi yang ada di perpustakaan tersebut.

Jasa jual skripsi sudah menjadi fenomena yang cukup lama di Indonesia. Di satu sisi jasa ini memiliki dampak positif, namun di sisi lain juga dapat memberikan dampak negatif, khususnya bagi para mahasiswa. Mungkin sah-sah saja anda membeli skripsi yang sudah jadi untuk dikumpulkan kepada dosen pembimbing anda dan diakui sebagai karya anda. Namun, anda juga harus paham dan mengerti betul tentang segala isi pembahasan yang ada di dalamnya. Tidak semua jasa jual skripsi mempunyai kualitas bagus, jadi anda harus hati-hati dalam memilihnya. Anda bisa bertanya teman-teman anda yang mungkin juga sudah menggunakan jasa tersebut, sehingga kualitas tulisannya dapat terjamin. Akan tetapi, akan lebih baik jika anda menyusun skripsi anda karena akan lebih memberikan kepuasan jika bisa menyelesaikan skripsi dengan usaha sendiri.

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *