Bantuan Skripsi Bagi Mahasiswa Untuk Menekan Biaya-biaya Pengeluaran Dalam Proses Penulisan Skripsi

Bantuan Skripsi Bagi Mahasiswa Untuk Menekan Biaya-biaya Pengeluaran Dalam Proses Penulisan Skripsi Bantuan Skripsi Bagi Mahasiswa Untuk Menekan Biaya-biaya Pengeluaran Dalam Proses Penulisan Skripsi tesisSeperti yang kita ketahui bahwa menulis skripsi dapat menguras tenaga, pikiran, dan tentu saja biaya. Banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan dalam proses penulisan skripsi mulai dari pengajuan judul sampai penjilidtesisan. Belum lagi kalau skripsi anda mengalami banyak revisi, berapa banyak uang yang anda keluarkan untuk mengeprint data-data skripsi anda yang pada akhirnya dicorat-coret untuk revisi di sana-sini, dan kemudian harus mengeprint lagi untuk yang kesekian kali. Selain itu, anda juga membutuhkan biaya untuk transportasi karena harus kesana-kemari mencari referensi sebagai bahan pembahasan untuk skripsi anda. Itulah mengapa tak sedikit mahasiswa yang mengeluhkan tentang banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan skripsi mereka. Sebagai solusinya, mahasiswa yang akan menyusun skripsi dapat mengajukan permohonan bantuan skripsi.

Bantuan skripsi bisa diperoleh dari berbagai sumber, seperti kampus atau universitas, perusahaan-perusahaan penyedia beasiswa, yayasan-yayasan pemberi bantuan dana, dan sebagainya. Tiap-tiap pemberi bantuan tersebut tentunya memiliki kriteria atau syarat-syarat tertentu bagi penerima bantuan skripsi. Biasanya, syarat-syarat tersebut disusun oleh pemohon bantuan dalam bentuk proposal yang terdiri dari data lengkap mahasiswa berikut latar belakangnya seperti pekerjaan orang tua, dan lain-lain. Selain itu anda juga akan dimintai keterangan seputar skripsi yang anda tulis, rincian biaya-biaya yang anda butuhkan, dan sebagainya. Setelah melalui proses pertimbangan-pertimbangan, pihak pemberi bantuan akan memutuskan apakah anda layak menerima bantuan atau tidak.

Dengan adanya bantuan skripsi, mahasiswa akan lebih mudah menyelesaikan skripsinya tanpa harus mengkhawatirkan soal biaya yang harus dikeluarkan. Beberapa universitas memberi bantuan kepada mahasiswanya dengan mengurangi biaya kuliah, sehingga mahasiswa akan merasa sedikit terbantu. Ada juga universitas atau perguruan tinggi yang memberikan dana langsung yang khusus dipergunakan untuk penyelesaian skripsi. Bentuk bantuan skripsi tersebut tergnatung dari kebijakan di tiap-tiap universitas.

Jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan bantuan skripsi, anda dapat menyiasatinya dengan menekan biaya-biaya yang anda perlukan untuk menulis skripsi. Misalnya, anda bisa membeli tinta printer dengan harga yang lebih terjangkau, membeli kertas dengan harga murah untuk mengeprint darft skripsi, mencari jasa penjilidan yang menawarkan harga miring, dan sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mencoba untuk melobi dosen pembimbing anda agar mengoreksi skrispi anda dalam bentuk soft-copy. Ini akan sangat menghemat biaya untuk mengeprint draft skripsi anda, serta menghemat waktu karna anda dapat mengirimkannya melalui surat elektronik atau email.

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *